Home » , » Renungan Sahabat: SIMSON HAKIM ISRAEL

Renungan Sahabat: SIMSON HAKIM ISRAEL

Ditulis Oleh Admin pada Rabu, 25 November 2015 | 00:59

Renungan Sahabat: SIMSON HAKIM ISRAEL 
"Jika kepalaku dicukur, maka kekuatanku akan lenyap dari padaku. 
(Hakim-hakim 16:17) IF MY HEAD WERE SHAVED MY STRENG WOULD BE LEAVE ME 

SIMSON memerintah sebagai hakim Israel 20 tahun lamanya. Ia seorang nazir Allah yang lahir dari keluarga Manoah. Simson tumbuhnya besar dan kuat sekali. Mulut singa dia robek seperti anak kambing saja. Ribuan orang Fiistin sudah dibunuhnya. Tapi yang paling besar adalah ketika Filistin mengadakan perayaan korban kepada dewa Dagon di Gaza dan Simson ada di sana untuk dipermalukan karena mata sdh dicungkil dan tubuh terikat erat. 

Kekuatan Simson diberikan Allah dari rambutnya yang lebat dan panjang dan tak boleh dicukur. Selama rambutnya tetap dijaga, maka segala cara dan alat yang digunakan untuk mengalahkannya pasti gagal. 

Delila teman wanita Simson beberapa kali menjebaknya dengan Tali busur, tali rami baru, dan sebagainya tapi Simson memutuskannya dengan mudah. Hanya dengan rahang keledai Simson membunuh 1000 orang Filistin. Akibat bujuk rayu & cinta buta Simson kepada Delila, Simson melupakan Tuhan Allah. Dia memberitahu kelemahannya. Simson diikat, mata di cungkil, dipertontonkan kepada orang banyak di sebuah gedung besar dan banyak orang berkumpul untuk melihatnya. Simson berdoa mohon ampun kepada Allah dan minta kekuatan: "Tuhan Allah, buatlah aku kuat supaya ku balaskan orang-orang Filistin itu. Tuhan Allah memberikannya kekuatan untuk merobohkan tiang gedung raksasa itu dengan tangan kanan dan kirinya. Robohlah gedung itu menimpa raja-raja kota dan orang Filistin yang berkumpul di situ. Simson mati bersama mereka. Sangat fantastis. Kemudian keluarga Simson mengambil jazad Simson dan dikuburkan di Israel dalam kubur Manoreh, ayahnya. 

Renungan Sahabat. Allah memberi kita bermacam-macam talenta. Pakai talenta tersebut dengan sbaik-baiknya. Jangan disalah-gunakan atau diselewengkan untuk hal-hal yang memalukan dan membuat kesedihan bagi Tuhan. Masing-masing kita diberi kekuatan dan potensi. Galilah potensi itu menjadi potensi yang efektif. Jalankan untuk pekerjaan yang baik, indah dan berguna bagi pekerjaan Tuhan dan kesejahteraan serta kebaikan sesama. GOD BLESS. 

by Wokman Saragih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kidung Online | Debrian Ruhut Blog | IL Cantante Choir
Copyright © 2013. Catatan Dari Meja Pendeta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger